Latest News

Mengambil Nilai Pada Form Dengan Menggunakan Javascript

Hai teman-teman saat ini kita akan mempelajari bagaimana cara membuat input data dengan menggunakan HTML dengan menggunakan Form method. Apa sih kegunaan dari Form, pingin tahu apa pingin tahu banget.....! jadi begini, setiap pengguna internet kalau akan berinteraksi dengan internet harus menggunakan Form. Tentu saja berguna untuk mengirimkan data seperti halnya kalau kita mau mengisi formulir saat melakukan pendaftaran. 


Begitu juga dengan internet jika kita hendak mengirimkan data kita harus mengisi formulir. Nah kali ini akan saya tunjukkan bagaimana cara membuat form. Bahkan kita dapat menangani form tersebut dengan Javascript. baiklah tanpa banyak basa-basi kalian bisa menuliskan kode dibawah ini. dengan menggunakan aplikasi seadanya. Saranku sih pakai notepad nggak perlu install aplikasi macem-macem. 

Action Saja

Buka Notepad kemudian tuliskan kode dibawah ini :

GB.1 Code Javascrip

Selanjutnya simpanlah kode tersebut dengan menggunakan ekstensi HTML. jangan lupa simpan dalam format ALL File. Maka file akan otomatis berubah menjadi dokumen web. Bukalah maka hasilnya akan nampak seperti berikut ini. 

GB.2 Hasil tampilan dari kode javascrip pada GB.1

Selamat mencoba semoga dapat menambah wawasan 

0 Response to "Mengambil Nilai Pada Form Dengan Menggunakan Javascript"