Latest News

Belajar Pemrograman Untuk Anak yang mudah

Mengenal Apa Itu APP Inventor
App Inventor adalah sebuah aplikasi pemrograman berbasis pada android. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat memebuat aplikasi-aplikasi Android. Kelebihan dari aplikasi pemrograman ini adalah tidak memerlukan koding untuk membuat sebuah alur dari program. Cukup dengan menggunakan tampilan grafis berupa blok-blok puzzle. yang bisa di geser dan di letakkan sesuai dengan algoritma yang diinginkan.


Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula yang tidak mau kesulitan dalam menuliskan sintax program. Seperti Anak SD, SMP bahkan masih cocok digunakan untuk SMA. Jadi bagi orang tua yang menginginkan agar anaknya mudah memahamai pemrograman komputer. aplikasi ini sangat di rekomendasikan.
Lembar kerja APP Inventor

APP Inventor ini mempunyai versi Online  jadi jangan khawatir kita tidak dapat mengoprasikan. Karena selama mempunyai koneksi dengan internet berarti kita dapat mengoperasikan aplikasi ini. Bagi yang ingin mencoba silahkan kilik APP Inventor untuk melihat tampilannya.  Namun bagi yang minim data atau tidak dapat terkoneksi dengan internet, kita bisa menggunakan versi offline

Aplikasi ini semula di kembangkan oleh Oleh Google, namun dalam perjalananya saat ini dikelola oleh sebuah Universitas di Amerika yaitu Massachusetts Institute of Technology (MIT).


0 Response to "Belajar Pemrograman Untuk Anak yang mudah "