Latest News

Belajar Pemrograman untuk Anak dan Remaja

Penggunaan gadget di tangan anak-anak dan remaja ternyata mempunyai dampak yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, saat ini anak-anak sudah terpapar oleh game dan pornografi. Sebagai orang tua kita harus lebih waspada dalam melihat keadaan seperti saat ini.


Fahma Programer cilik Indonesia yang mendunia 
Untuk melarang anak-anak menggunakan Gadget tersebut tentu bukan sebuah solusi. Apalagi kondisi saat ini banyak orang tua sudah sangat membebaskan anak untuk memegang perangkat yang satu tersebut. Tentu saja untuk menjaga Gengsi, atau untuk menenangkan anak yang rewel.

Hal tersebut seperti buah simalakama diberikan akan membawa mudharat jika tidak diberikan akan ketinggalan dengan teman-teman yang lain.

Untuk itu sebagai orang tua dituntut untuk lebih cerdas menyikapi masalah tersebut. Salah satu upaya adalah memanfaatkan gadget sebagai sebuah alat untuk lebih mendorong anak-anak lebih produktif dan kreatif. 

Salah satunya adalah memberikan kemampuan anak untuk bisa menjadi creator. karena selama ini kondisi anak-anak di Indonesia itu masih sebagian besar sebagai objek aplikasi.

Pertanyaannya Bagaimana cara mendorong anak-anak kita menjadi anak-anak yang kreatif dan kreator dalam bidang aplikasi di dalam gadget. Sebenarnya cukup banyak aplikasi yang bisa mendorong anak tumbuh lebih cerdas dan mendorong anak menjadi Creator yang baik. Berikut ini akan saya berikan ada sekitar 7 aplikasi yang bisa digunakan untuk berkreasi bagi anak-anak.

1. Scratch
2. Monster Coding
3. Tynker
4. Gamestar Mechanic
5. Cody’s App Academy
6. Code.Org
7. App Inventor
8. App Geyser
9. thunkable
10. AppyBuilder

0 Response to "Belajar Pemrograman untuk Anak dan Remaja"