Latest News

Mengetik Tanpa Jari Dengan dictation.io

Bagi sebagian orang mengetik merupakan pekerjaan yang cukup melelahkan. apalagi tombol yang kita gunakan tidak nyaman. Untuk mengatasi persoalan tersebut kita dapat menggunakan aplikasi berbasis online. Aplikasi tersebut adalah dictation.io dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu gerakan jari kita untuk menuliskan apa yang ada di dalam pikiran kita.

Bahasa Yang didukung

Web dictation ini mempunyai fitur yang cukup komplit, namun terlihat begitu sederhana. Beberapa fasilitas yang ada aplikasi ini antara lain kita dapat memilih bahasa yang akan kita gunakan. Ada beberapa bahasa yang susah bahasa bahasa Inggris dan bahasa bahasa lain yang sudah diterjemahkan oleh Google.

Menu menu yang tersedia

Ada beberapa menu standar yang dapat kita gunakan, diantaranya adalah menu-menu standar seperti copi, save, Publish, Tweet, play, email, print, clear.

Copy

Mmenu ini digunakan untuk mengambil Seluruh catatan yang sudah kita buat di dalam dictation. Setelah kita copy kita bisa memindah ke dalam kasih lain sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita ingin memindahkan di Microsoft Word maka kita tinggal mempassword di dalam lembar kerja Microsoft Word. Tetapi, Jika kita ingin memindahkan ke dalam halaman web yang sudah kita persiapkan maka kita tinggal kopinya dalam form input.

Save

Menu save digunakan untuk menyimpan teks yang sudah kita ketik ke dalam format txt. File yang kita simpan format hanya untuk menyimpan file teks saja. Sehingga kita dapat membukanya dengan menggunakan beberapa aplikasi lain menjadi lebih fleksibel.

Publish

Menu publish yang ada di dictation saat saya coba ternyata masih belum berjalan optimal, jadi masih belum dapat dijelaskan dalam artikel yang saya buat kali ini.

Tweet

Namun jika kita ingin menggabungkan aplikasi ini dengan sosial media seperti Twitter kita sudah mendapatkan satu menu yang langsung bisa kita gunakan. Dengan menekan tombol tweet otomatis kita akan diarahkan ke dalam laman Twitter.

Play

Di dictation kita juga dapat memanfaatkan menu Play, menu ini merupakan menu yang dapat mengubah tulisan yang sudah kita buat menjadi ucapan. Atau bisa dipahami dengan mengubah menjadi suara.

Email

Kita juga dapat memanfaatkan menu email untuk mengirimkan hasil tulisan yang kita buat di sini ke sebuah email yang kita tuju. Namun sayangnya coba ini tidak bisa berjalan begitu lancar mainan ada masalah di komputer ini atau Emang ada software yang tidak disupport oleh komputer ini.
Print Kita juga dapat menggunakan menu print untuk menyimpan teks yang kita buat dengan file PDF, Kita juga bisa langsung ikan untuk melakukan printing ke dalam cetak yang kita miliki. Jika kita tidak memiliki mesin cetak Apakah dianjurkan untuk menyimpan dalam bentuk format PDF.
Clear Menu yang terakhir yang ada di dalam aplikasi ini yaitu clear. Fungsi menu ini adalah untuk menghapus hasil tulisan yang sudah kita buat. Sehingga kita siap membuat tulisan yang baru.

0 Response to "Mengetik Tanpa Jari Dengan dictation.io"