Latest News

Bagaimana Menambahkan Background Music Pada Video di Active Presenter

Agar video yang kita buat menjadi lebih menarik, interaktif, nyaman dinikmati dan lebih rileks kita bisa menambahakan musik sebagai background dalam projek yang kita buat. Untuk itu kita akan membahas bagaimana cara menambahkan langkah demi langkah untuk menambahkan backsound dalam projek kita.



Langkah untuk menambahkan backgroun musik melalui file dapat dilakukan pada slide pertama saja, maupun multi slide. ActivePresenter secara defauld hanya akan memainkan musik hanya dalam satu slide. Untuk memainkan pada semua slide diperlukan pengaturan tambahan.

Berikut ini langkah-langkah untuk menbahkan backsound


  1. Buka menu ANNOTATION

  2. Click pada icon Audio ActivePresenter mengijinkan dua pilihan untuk menambah backsound musik dengan menambahkan dari file yang ada atau dari file lain
  3. Click From File
  4. Silahkan pilih file audio file yang tersedia dalam komputermu atau bisa pilih file yang anda inginkan .
  5. Mengubah volume audio
  6. Setelah menambahakan file audio anda dapat mengubah volume suara sesuai dengan kebutuhan dengan cara clik pada Icon Adjust Volume.

    Untuk memainkan Backsound Musik Disetiap Slide Setelah melakukan berbagai langkah sebelumnya backsound hanya akan berjalan pada satu slide saja. Jika ingin memainkan backsound pada setiap slide dapat dilakukan pengaturan slide di bawah ini:

  7. Click kanan pada audio objek pada timeline atau Palay over Multiple Slide pada Canvas kemudian
  8. pilih Top Layer  atau Bottom Layer pilihan ini akan menyebabkan backsound bermain sampai music habis. Seandainya masih ada slide lanjutan tiadak akan dimainkan lagi. Agar bisa dimainkan lagi pilih langkah selanjutnya yaitu
  9. Pilih Loop pada Audio Section pada properties Pane. pilihan ini akan memainkan musik kembali saat musik telah habis dimainkan dan slide masih berlanjut.

0 Response to "Bagaimana Menambahkan Background Music Pada Video di Active Presenter"