Latest News

Algoritma Pemrograman Untuk SMK

Mungkin di benak kita selama ini merasa kalau melihat cara kerja komputer sangat luar biasa. Iya sangat mahir sekali menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di sekitar kita baik perhitungan matematika permainan dan penyelesaian masalah yang lain. 


Namun Pernahkah terbayang dalam benak kita bagaimana komputer itu Apakah komputer langsung bisa dengan tiba-tiba mengenali apa apa yang akan diselesaikan. tentu saja jawabannya tidak bisa langsung mengenali apa-apa yang akan diselesaikan tanpa melalui mekanisme tertentu. Nah inilah yang membuat sebenarnya komputer merupakan mesin yang paling bodoh dan jujur namun memiliki kelebihan dalam hal kecepatan pemrosesan dan akurasi hasil yang tinggi. Kenapa demikian karena komputer tidak akan langsung bisa mengenali rumus rumus matematika rumus fisika rumus kimia dan rumus-rumus yang lain.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut dibutuhkan sebuah logika untuk menyelesaikan permasalahan secara sistematis Menurut standar yang sudah ditetapkan dalam komputer. kerja kerja untuk membuat komputer menjadi cerdas itu dilakukan oleh seorang programmer. Seorang programmer mempunyai tugas untuk membuat bahasa pemrograman tersebut dapat dipahami oleh komputer.

Konsep algoritma
Struktur penulisan algoritma
Struktur algoritma dengan natural language
Struktur algoritma dengan flowchart
Struktur algoritma dengan pseudocode
Mengenal tipe data
Mengenal operator
Mengenal percabangan atau control
Mengenal perulangan atau looping


Inilah dasar yang digunakan untuk membuat komputer bisa menjadi lebih cerdas dan bermanfaat bagi manusia.

0 Response to "Algoritma Pemrograman Untuk SMK"