Latest News

Bumi Diserang Udara Dingin, Malam ini Bumi berada di titik terjauh Dari Matahari

Cuaca yang di pada akan mengalami puncaknya pada malam hari ini . Kenapa demikian ? Karena pada malam ini akan terjadi peristiwa di mana bumi akan mengalami posisi terjauh dari matahari. sehingga cuaca kita rasakan beberapa hari ini menjadi sangat dingin. pada siang hari cahaya matahari bersinar sangat terik, kita masih merasakan udara yang begitu dingin.



Peristiwa ini juga disebut dengan aphelion, Apa sih aphelion itu? Adalah istilah pada dunia astronomi yang mendefinisikan bahwa bumi berada pada titik terjauh dengan matahari . Berkebalikan dengan aphelion juga dikenal ada istilah prelion di mana ada sangat dekat dengan matahari.

hal tersebut terjadi karena jalur orbit bumi tidak seperti yang kita bayangkan, melainkan terbentuk elips. Akibatnya, bumi bisa berada pada titik terdekat dan titik terjauh dengan orbitnya yaitu matahari. Namun menurut para peneliti keadaan seperti ini tidak akan membahayakan bagi manusia.

Namun ternyata Ada pendapat yang lain cuaca dingin yang terjadi beberapa hari terakhir merupakan akibat dari fenomena musim dingin Australia. Di mana angin dingin yang berada di Australia terbawa angin berhembus dari arah tata negara yang dikenal dengan angin pasat Tenggara.

0 Response to "Bumi Diserang Udara Dingin, Malam ini Bumi berada di titik terjauh Dari Matahari"