Latest News

7 Tanaman Hias Pendingin Ruangan Rekomendasi NASA

Di kota kota Kisaran sudah lazim terjadi adanya polusi udara. Polusi udara ini membawa dampak yang tidak baik kehidupan manusia. bagi penduduk kota yang memiliki biaya untuk membersihkan lingkungan dari bahan-bahan yang mengandung polusi tentu mereka bersama berbagai perangkat modern seperti AC penyaring ruangan . namun sebenarnya ada cara yang lebih alamiah dan menyehatkan yaitu dengan memanfaatkan tanaman yang mudah dibikin gitar, karena kemampuan tanaman tersebut dapat menyerap polusi udara yang ada di sekitar kita.



Selain itu tanaman sudah sangat membantu dalam melakukan pengaturan suhu udara di lingkungan sekitar ada saran dari para ilmuwan bahwa dalam tiap 10 meter persegi ruangan dapat ditanam pohon untuk melakukan tugas membersihkan udara di dalam ruangan tersebut. bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA, terdapat pada 10 tanaman hias yang efektif untuk mengurangi racun yang berterbangan di udara setan berpengaruh kepada kelembaban lingkungan. Nah berikut ini kita akan membahas 10 tanaman yang bisa digunakan untuk menyerap racun dan mengatur suhu ruangan.
Bamboo Palm

  1. Bambu Palem tanaman ini dapat ditempatkan di dalam ruangan, tanaman ini tumbuh subur dalam kelembaban yang tinggi dan di bawah cahaya yang menengah. untuk menanam tanaman tersebut dibutuhkan Wadah yang besar, Selain itu media tanam harus dalam keadaan yang kurus atau memiliki drainase yang baik karena jenis tanaman ini tidak tahan terhadap kondisi air yang terlalu banyak, media tanam yang baik terdiri 1 bagian pasir kasar 2 bagian rambut 1 bagian humus. tanaman ini terkenal dengan kemampuannya membersihkan udara seperti benzena formaldehida, toluena, dan trichloroethylene.
    Krisan Ungu
  2. Krisan, tanaman bila berbunga warnanya sangat indah. Selain bentuknya yang indah tanaman ini sangat cocok diletakkan sebuah ruangan. Kelebihan lain dari tanaman bunga ini adalah dapat meningkatkan kualitas udara segar dalam ruangan, menyaring zat polutan seperti asap rokok. Agar tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang biak dengan baik yang perlu kita perhatikan. Kita dapat meletakkan tanaman hias memperhatikan cahaya matahari namun bukan berarti langsung terkena sinar matahari. Kita juga harus memperhatikan pengairan atau drainase yang cukup yang ditanam di dalam sebuah pot.
    Tanaman Ivy
  3. Ivy, tanaman ini dapat menyerap polutan udara yang mengandung benzena, formaldehid TCE, toluena, oktan, terpene. tak menurut NASA tanaman inilah yang paling efektif untuk menyerap benzena di dalam ruangan.
    Ficus Benjamina
  4. Ficus, adalah sebuah jenis tanaman hias yang dapat di dalam ruangan yang dapat menjadikan ruangan lebih cantik dan segar. Tanaman yg dapat membantu membersihkan udara yang mengandung amonia, xylene, formaldehida dan toluena.
    Dracaena Massangeana
  5. Dracaena Massangeana, tanaman hias ini merupakan tanaman yang kurangi kadar benzena di dalam udara serta formaldehida. Selain itu tanaman ini juga bisa menyaring udara dari kandungan xilena dan toluena. Namun tanaman srikaya yang terang harus menempatkannya di dalam sumber cahaya yang cukup. Namun perlu kita ingat tidak menyukai cahaya yang berlebihan. Ada hal lain yang harus kita yaitu kondisi air . Tanaman ini tidak menyukai air yang berlebihan.
    Lily Spathiphyllum
  6. Lily, tanaman hias ini mampu menyerap zat-zat polutan seperti benzena formaldehida dan trichloroethylene. Apabila diletakkan di dalam sebuah ruangan tanaman ini dapat memberikan udara radius 10 meter persegi ruang.
    Tradescantia Pallida
  7. Tradescantia Pallida, tanaman hias ini dikenal sebagai tanaman yang dapat menyerap senyawa VOC yang paling utama dan umum yaitu benzene, TCE, toluena, dan Alfa pinene.

0 Response to " 7 Tanaman Hias Pendingin Ruangan Rekomendasi NASA"