Latest News

Memahami Shift Register Pada Sistem Komputer

Dalam sirkuit digital, register geser adalah rangkai flip flop, berbagi pada saat yang sama, di mana output dari masing-masing flip-flop terhubung ke input "data" dari flip-flop berikutnya dalam rantai, menghasilkan sirkuit yang menggeser satu posisi "bit array" yang tersimpan di dalamnya, "menggeser" data yang ada pada inputnya dan 'menggeser' bit terakhir dalam array, pada setiap transisi input jam.

Secara lebih umum, register geser mungkin multidimensi, sehingga "data dalam" dan output tahap itu sendiri adalah bit array; ini diterapkan hanya dengan menjalankan beberapa register geser dengan panjang bit yang sama secara paralel.

Register shift dapat memiliki input dan output paralel dan serial. Ini sering dikonfigurasi sebagai "serial-in, parallel-out" (SIPO) atau sebagai "parallel-in, serial-out" (PISO). Ada juga tipe yang memiliki input serial dan paralel dan tipe dengan output serial dan paralel. Ada juga register geser "dua arah" yang memungkinkan pergeseran di kedua arah: L → R atau R → L. Input serial dan output terakhir dari register geser juga dapat dihubungkan untuk membuat "register geser melingkar". Register PIPO (paralel masuk, paralel keluar) sangat cepat - output diberikan dalam pulsa clock tunggal.

0 Response to "Memahami Shift Register Pada Sistem Komputer"